Belajar Ikhlas Saat Sakit

      Comments Off on Belajar Ikhlas Saat Sakit

Banyak orang yang sakit ingin sembuh. Dan itu wajar sekali. Karena saat sakit tentu saja tidak akan, atau sulit melakukan aktivitas apa pun dengan maksimal.

Bahkan, ketika Anda sedang flu biasa saja, maka rasa nyaman berkurang. Apalagi punya penyakit yang menahun. Ditambah lagi Anda harus minum obat secara rutin

Dan itu sangat menyakitkan bagi Anda. Anda seolah menderita dan sengsara.

Perlu Anda tahu bahwa di dunia ini ada 2 mata sisi. Ada siang ada malam, ada pria ada wanita, ada sehat ada sakit, dan seterusnya

Saat Anda sehat, terkadang tidak digunakan dengan baik. Tak dimanfaatkan dengan maksimal. Dan ketika Anda sakit, Anda mengeluh

Bukankah seharusnya, jika mau bijak, Anda mau menerima kondisi sehat Anda, Anda pun seharusnya mau menerima rasa sakit Anda.

Padahal, jika Anda amati, Anda lebih banyak sehat dibanding sakit. Allah sudah Maha adil.

Namun, terkadang kita sendiri yang tak bisa adil dengan diri kita sendiri. Kenapa tidak bisa adil? Ya, karena kita mengeluh dan mengeluh di saat sakit.

Memang wajar mengeluh ketika ada rasa tak nyaman dalam diri kita. Tapi, jangan mengeluh terus-terusan yang nantinya malah bisa memperburuk kondisi kesehatan.

Sebab, keluhan ini salah satu sumber pembentuk energi negatif dan ketika dilakukan terus-menerus, maka akan memperkeruh kondisi.

Oleh karenanya, berlatihlah untuk ikhlas. Relakan kondisi Anda saat ini. Saat Anda sakit, terima saja. Ikhlas saja.

Penderitaan yang Anda alami hanya karena Anda tidak bisa menerima kondisi Anda sekarang ini.

Jika selama ini sakit yang Anda rasakan malah membuat Anda semakin buruk kondisinya, itu karena Anda menolak penyakit Anda.

Terima saja, relakan saja, ikhlaskan saja. Perlahan tapi pasti, ketika Anda bisa merelakan dan mengikhlaskan, maka Anda akan merasa ringan.

Beban Anda mulai berkurang. Penderitaan dan kesengsaraan Anda berangsur mulai pergi. Jika Anda masih saja tidak bisa ikhlas, maka ikhlaskan saja rasa tidak ikhlas Anda.

Terima saja penolakan di dalam diri Anda karena Anda memang belum bisa ikhlas. Dengan begitu, seiring berjalannya waktu, rasa ikhlas pun bisa muncul

Maka, mulai sekarang, berlatih dulu ikhlas dan menerima kondisi Anda sepenuhnya. Bahkan, ketika Anda benar-benar bisa menerima, maka penyakit Anda pun akan pergi dan hilang atas izin dan kuasa Allah.

Karena penyakit hanya akan bertahan pada orang-orang yang justru melawannya. Ketika diri Anda tidak melawan, Anda menerima, Anda ikhlas, dia malah akan pergi.